Bagi warga Bekasi yang tak ikut mudik di hari libur Idul Fitri 1438 Hijriyah, pasti mereka sangat menikmati lengangnya ruas jalan yang biasanya membuat mereka frustasi di jam-jam macet. Bekasi memang salah satu kota industri terpadat di Jawa Barat. Tak jarang, mereka yang bekerja di ibukota juga memilih untuk tinggal di perumahan di Bekasi dan sekitarnya, karena harga yang lebih murah. Hal ini yang menyebabkan maraknya pusat perbelanjaan mewah di perumahan-perumahan di Bekasi karena para penduduknya ogah ke Jakarta hanya untuk berjalan-jalan ke mal.

Jumlah mal di Bekasi kini seolah tak terhitung. Ada yang bertahan lebih dari sepuluh tahun, namun ada pula yang gulung tikar karena tak mampu bersaing. Mal mewah dimiliki oleh pengembang ternama yang menghadirkan pula bioskop XXI super mewah dan dilengkapi dengan studio The Premiere dan IMAX.

Liburan bersama keluarga sambil mencari film-film seru pasti menjadi momen mengesankan. Karena di Bekasi hanya ada satu studio IMAX yang ada di Summarecon Mal Bekasi (SMB), tentu studio ini menjadi destinasi utama bagi mereka yang ingin menyaksikan "Transformers: The Last Knight". Baru dirilis pada 21 Juni 2017 kemarin, film ini dipastikan bertahan dalam kurun waktu kurang lebih dua pekan. Siap-siap saja kecewa jika tak dapat menyaksikannya di studio IMAX di SMB karena memang tempat duduk yang tersedia tak lebih dari 400 kursi.

Studio IMAX juga bakal dijejali pengunjung di awal bulan Juli 2017 karena penayangan film "Spiderman: Homecoming". Film ini memang bukan lagi sekuel dari "The Amazing Spiderman". Tetapi lebih seru lagi, yakni sekuel dari "Avengers: Civil War". Bisa jadi, film terbaru berteknologi tinggi "War of the Planet of the Apes" yang rilis pada 14 Juli 2017, juga akan ditayangkan di studio IMAX.

Mungkin, menyaksikan beberapa film terbaru tersebut diatas juga tak kalah seru di studio The Premiere karena teknologi audio visual yang luar biasa. Menonton di The Premiere tak lagi sulit di Bekasi karena hampir semua bioskop XXI di setiap mal mewah di kota ini memiliki studio Premiere. Apalagi mal-mal tersebut berada di titik-titik strategis yang tersebar di Bekasi sehingga pecinta film bioskop tak perlu repot keluar masuk tol demi menyaksikan film yang baru dirilis. Contohnya saja Ciputra Cibubur mal. Sempat dikira masuk wilayah Bogor, kehadiran studio The Premiere dan deluxe di Ciputra Cibubur sangatlah berarti bagi mereka yang tinggal di kawasan Jatisampurna, dan juga warga Bogor yang tinggal di perbatasan Bekasi.

Bagi warga Bekasi Barat, Grand Metropolitan XXI juga hadir dengan studio deluxe dan The Premiere. Mal yang sudah lama menjadi tempat belanja terfavorit bagi warga Bekasi Barat ini semakin disuka karena menawarkan ragam hiburan, termasuk tempat menonton dengan fasilitas mewah. Harga tiket masuk untuk studio The Premiere--baik di Grand Metropolitan, SMB dan Ciputra Cibubur sama, yakni Rp 100.000 untuk akhir pekan dan libur nasional.

Kota Bekasi juga memberi kesempatan bagi mereka yang sempat ketinggalan film-film seru karena kesibukan sebelum liburan. Grand Mal 21 yang Grand Mal lt.4, jl. Panglima Sudirman Bekasi sering menayangkan film yang tak lagi ditayangkan di XXI. Harga tiket pun sangat murah yakni Rp 35.000 di akhir pekan dan libur nasional. Tetapi bukan berarti Grand Mal 21 tak menayangkan film terbaru.

Beberapa bioskop XXI di Bekasi lainnya adalah Mega Bekasi XXI di Hypermall, Metropolitan XXI di MetMall, Pondok Gede XXI di Pondok Gede Mal, dan Revo Town XXI di Bekasi Square, jl Ahmad Yani, Bekasi Barat.

Bagi mereka yang akan menghabiskan liburan panjang di Bekasi, mencoba semua bioskop XXI di kota ini tak akan terlalu sulit karena kemacetan pasti berkurang secara signifikan hingga masa arus balik dari mudik lebaran.  

Login or Sign Up to comment this post

Comments (0)