Hayao Miyazaki kembali "turun gunung". Setelah mengumumkan pensiun pada 2013 (bukan untuk pertama kalinya), beredar kabar tahun lalu bahwa ia bekerja pada sebuah film baru, berdasarkan film CG pendek bernama Boro Caterpillar. Sekarang, para petinggi di Studio Ghibli telah megkonfirmasi hal ini: Miyazaki sedang menggarap film baru.

Produser Ghibli Toshio Suzuki mengungkapkan berita ini di wawancara pra-Oscar untuk The Red Turtle (yang juga digarap Studio Ghibli dan dinominasikan untuk Best Animated Feature). Hal itu dilaporkan oleh sejumlah sumber termasuk wartawan kantor berita Kyodo:

Sebuah laporan terpisah dari The Inquirer menyatakan bahwa film tersebut adalah adaptasi dari Boro Caterpillar, berikut cuplikannya:

Cuplikan ini awalnya sebuah film pendek yang dihasilkan komputer yang dibuat untuk Museum Ghibli di Tokyo. Sedikit yang diketahui tentang alur cerita cuplikan ini, selain dari deskripsi Miyazaki: menceritakan kisah "seekor ulat berbulu kecil, yang ukurannya sangat kecil ulat ini dapat dengan mudah menyelip diantara jemarimu." Versi pendek dari Boro akan dirilis dalam tahun ini sedangkan versi lengkapnya keluar di tahun 2019.

Alasan mengapa Miyazaki sering mengumumkan pensiunnya hanya untuk kembali membuatan film; baik, hanya dia yang bisa menjelaskan:

 

 

Sumber:

TheVerge

Login or Sign Up to comment this post

Comments (0)